Memory Fox – Kompres Penggunaan Memori Mozilla Firefox Agar Kinerjanya Lebih Maksimal

Mozilla Firefox
Uniknya info dunia maya terkadang membuat kita ingin terus menjelajahnya. Tak heran jika sebagian orang rela berjam-jam menatap komputer demi dapat mengakses informasi yang mereka perlukan. Saat sedang mencari berbagai informasi di internet, ada saatnya dimana Anda diharuskan membuka beberapa tab sekaligus pada browser Firefox. Bagi Anda yang memiliki kapasitas memori yang lumayan besar (2 GB misalnya) sebenarnya boleh-boleh saja.


Namun bagi Anda yang memiliki ruang memori RAM yang terbatas, tentu masalah ini menjadi suatu hal yang harus Anda pertimbangkan. Normalnya, Firefox masih bekerja maksimal pada saat 5-7 tab dibuka sekaligus. Semakin banyak tab yang akan kita buka maka semakin besar pula ruang memori RAM yang dibutuhkan oleh Firefox Anda. Ketika Firefox menggunakan memori yang terlalu besar, maka efeknya berakibat pada kinerja browser Anda yang terlihat mulai melambat, halaman firefox terlihat patah-patah atau bahkan sampai macet total (not responding).

Nah, bagi Anda yang pernah mengalami permasalahan diatas mungkin bisa mencoba menggunakan Memory Fox untuk solusinya. Plugin ini berfungsi untuk mengkompres penggunaan memori Mozilla Firefox agar kinerjanya bisa lebih maksimal meskipun membuka beberapa tab sekaligus. Meskipun begitu, Memory Fox tidak bisa menjamin bahwa ketika Anda menggunakannya maka browser Anda akan terasa lebih responsif. Karena faktor utama yang mempengaruhi kinerja Firefox yang Anda miliki adalah spesifikasi komputernya sendiri, baik itu memori RAM maupun processornya. Namun jika Anda tertarik ingin mencoba plugin ini, silahkan mendowload melalui link ini.

Ikuti petunjuk penginstalannya, setelah proses instalasinya selesai kemudian restart Firefox Anda. Untuk mengaktifkan Memory Fox, bisa dilakukan melalui menu toolbar dengan mengklik “Active Memory Fox – Browser Only”.
Memory Fox Drop Down Menus
Atau bisa juga melalui menu Tools.
Memory Fox Tools Menu
Anda bisa mencoba salah satu cara di atas, mana yang menurut Anda lebih mudah. Selamat mencoba. Semoga berhasil.

About Bismillah01

Check Also

Aplikasi Android Macet

10 Penyebab Aplikasi Android Macet: Mengapa Ini Terjadi dan Bagaimana Mengatasinya?

Di era digital saat ini, perangkat Android telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *